en id

Kegiatan Forum Group Discussion bertema "Airport Occupational Safety and Health" tahun 2017

17 Mar 2017

kembali ke list


Kegiatan Forum Group Discussion yang bertema "Airport Occupational Safety and Health" dilaksanakan di Hotel Aryaduta Makassar pada 17 Maret 2017 pukul 08.00 - selesai. Hadir sebagai narasumber yaitu Bapak Subakir selaku Airport Safety Group Head PT. Angkasa Pura I (Persero), Bapak Giawan Lussa selaku Kepala Seksi Bina Penegakan Hukum Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Dwi Ario Arianto selaku Station Manager PT. Garuda Indonesia praktisi kebandarudaraan.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bapak Wendo Asrul Rose selaku Direktur Operasi PT. Angkasa Pura I (Persero). Selanjutnya dilakukan penyerahan Buku Burung - Burung di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, penyerahan cinderamata, dan penyerahan penghargaan kepada PT. Garuda Indonesia atas penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja. Dilanjutkan dengan paparan materi oleh ketiga narasumber tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Terminal dan di Bandara oleh Disnakertrans, Penerapan Sistem Manajemen K3 di Garuda Indonesia dan pemaparan tentang K3 di PT. Angkasa Pura I (Persero).

Kegiatan yang diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari lingkungan Airport Safety Group PT. Angkasa Pura I (Persero) ini bertujuan untuk memperoleh masukan, informasi dan mengumpulkan data secara kualitatif yang bermutu mengenai persepsi setiap peserta terhadap implementasi unsur-unsur keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di bandara.

Para peserta FGD mendiskusikan dan membagi pengalaman tentang penerapan sistem manajamen K3 yang ada di masing - masing bandara. "Dengan adanya diskusi ini, diharapkan dapat meningkatkan penerapan sistem manajemen K3 agar dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan kerja di masing - masing bandara." Ujar Bapak Zulkarnain selaku Airport Safety and Quality Management Departemen Head Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.